Senin, 16 Juli 2012

Kosmetik Sehat awal dari Wajah Cantik

Diposting oleh Zilpa Saraswati di 21.15
Jujur aku adalah cewek yang suka sekali dandan. hahaha. Walaupun peralatan kosmetik'ku ga terlalu lengkap, tapi bisa dikategorikan banyaklah jika dibandingkan ma temen - temen deketku. Dari lipstik, eyeliner, maskara, eyeshadow, sampai dengan blush on ada di dompet kosmetik tempat aku biasa menyimpannya. Tetapi, perlu diketahui sebanyak - banyaknya kosmetik, tapi kalo kita ga peduli ma kesehatan kosmetik itu sendiri, mana bisa cantik? Bisa - bisa jerawat malah nongol menghiasi wajah kita. Ga cantik yang di dapet, malah tambah parah kan wajah >.< .Kosmetik yang sehat pun punya tanggal kadaluarsanya, sama kayak makanan. Jadi jangan sampai kita kasih makanan kadaluarsa ke kulit kita. 


LIPSTIK - Dimulai dari pemercantik bibir. Biasanya batas pemakaian lipstik ataupun lipliner itu 2 taun asal tetap ditutup rapat - rapat setelah pemakaian. Jadi kalo kamu ngerasa masih punya lipstik di tas kamu yang umurnya lebih dari itu, mending buang jauh2 aja. hahaha. Ga mau kan kenapa -napa ma bibir kamu??


MASKARA - Maskara bisa jadi tempat berkumpulnya kuman paling banyak lho karena cair & kalo kita ga nutup sampai rapat tutupnya, udara bisa masuk dan maskara malah jadi tempat perkembangan bakteri deh. Kosmetik yang bisa melentikkan bulu matamu ini bisa bertahan hanya dalam 3 sampai 4 bulan saja. Kalo uda menggumpal, tandannya maskara udah ga layak pakai.


JENIS POWDER - (Eyeshadow, Blush on & Bedak) - Kalo jenis kosmetik ini memiliki jangka pemakaian yang cukup lama, bisa sampai 2 tahun. Jadi gak usah khawatir buat cepet- cepet ngehabisin kosmetikmu ini. Yang paling penting , sering2 dibersihkan aja spon bedak & kuas eyeshadownya.


FOUNDATION - Foundation ini sering dipakai buat para cewek sebagai alas bedak sehingga riasan semakin awet. Kalo aku sih jarang pake, karena kalo pake malah jerawatan.hahaha. So, buat kalian yang emang sering pake foundation kalo misalnya udah lebih dari 1 tahun dan terlihat menggumpal, mending ga usah dipakai ya.


EYE LINER -  Untuk eyeliner ini biasanya ada dua jenis, cair dan pensil. Eyeliner cair hanya bisa dipakai dengan batas pemakaian 1 tahun saja. Sedangkan, eyeliner pensil bisa sampai 2 tahun lamanya.


Setiap kosmetik punya jangka kadaluarsa yang berbeda - beda terutama tergantung dari bahannya. Buat kamu yang emang sering pake make up, mungkin bisa pake kosmetik yang batas waktunya cepat, tapi kalo yang jarang pake mending pilih yang lama kadaluarsanya, jadi kan hemat biaya juga :). Tambahan lagi, kalo misalnya kalian mau beli kosmetik, DON'T EVER nyoba sample kosmetiknya ya. Itu kan udah dipakai banyak orang & kita ga tahu kebersihannya. hahaha. Misal mau nyoba, coba aja di telapak tangan kita ^^
So, guys... yuk tampil cantik dengan pakai kosmetik yang sehat :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Colorful Garden Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea