Senin, 23 Juli 2012

Perawatan Kulit di Pagi dan Malam Hari

Diposting oleh Zilpa Saraswati di 01.22


Come back with beauty information guys ..... :)
Kemarin waktu jalan - jalan ke Gramedia Semarang, banyak sekali nemuin buku - buku diskonan, tersebar di halaman depan toko Gramedia dari harga 10ribu sampai buku - buku diskonan 25-0% ada disitu. Dan aku menemukan buku, eh...bukan aku sih yang nemuin, tapi Mama aku :P hehehe. Beliau menemukan buku berjudul "Buku Pintar Perawatan Kulit" seharga 15ribu rupiah.. Murah kan, tebel bukunya, bagus bahan kertasnya , tapi yang lebih penting bermanfaat isi bukunya. Hahaha

Dan sekarang aku mau mengulas sedikit informasi yang aku dapat dari buku itu, yaitu salah satunya tentang bagaimana perawatan kulit di pagi dan malam hari :D

Nah perlu kita ketahui kalo perawatan kulit itu WAJIB hukumnya. Hahaha. Terutama karena cuaca dan lingkungan yang dapat membuat kulit kita mengalami penuaan dini. Menurut buku yang aku baca, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk membuat kulit tetap cantik. Dimulai dari  perawatan di pagi dan malam hari. Ini dia, check it out!


PERAWATAN PAGI HARI
  • Awalilah hari - harimu dengan mandi pagi untuk menyegarkan kulit, tubuh, dan pikiran. Buat anak - anak kos yang jarang mandi, ini perlu diingat ya :P . Hahaha (menasehati diri sendiri)
  • Oleskan krim pelembab kulit dan pijat secara lembut selama 2 - 3 menit untuk melancarkan peredaran darah. Pijat pijat...pijat pijat....ehm....
  • Bila sering beraktivitas di luar, sebaiknya memakai krim yang mengandung tabir surya. O ya, ini informasi yang pernah aku baca juga sih di sebuah artikel. Meskipun kita ga berada di luar, harus tetep pake pelembab dan sunblock juga untuk melindungi kulit wajah kita :)
  • Gunakan masker selama 10 - 15 menit untuk membuat wajah lebih segar. Menurutku sih, lebih bagus kalo pake masker yang alami - alami aja, kayak buah gitu ^^ .
  • Tempelkan sendok berbahan metal yang telah didinginkan di kulkas untuk mengurangi mata yang sembab.It does work :)
  • Minum air atau teh hangat untuk menjaga metabolisme tubuh.

PERAWATAN MALAM HARI
  • Jangan lupa untuk membersihkan riasan sebelum tidur. MUST >.< Jangan sampai tidur dengan muka penuh make up atau tanpa bersih - bersih wajah ya. Bisa jadi sarang jerawat tuh & cepat menimbulkan keriput juga ntar - ntarnya . Jadikan ini sebagai RITUAL MALAM. Hehehe
  • Gunakan krim malam untuk membantu perbaikan kulit, karena di malam hari inilah kulit cepat menyerap nutrisi , dan jangan lupa untuk memijat wajahmu untuk melancarkan peredaran darah dan membuang racun. Ini juga ritual malam nih :P
  • Tidur 6 - 8 jam tiap malam. Jangan begadang - begadang mulu. (Sulit nih buat aku >.<)
  • Saat beraktivitas di siang hari, kurangi makanan yang mengandung garam., karena garam mengikat air dan dapat membuat wajahmu terlihat kusam saat bangun tidur
Itu guys sedikit informasi yang aku dapat dari buku yang baru aku baca.... :D . Tunggu info selanjutnya yah ^^

1 komentar:

Unknown mengatakan...

makasih share nya , sangat bagus

Posting Komentar

 

Colorful Garden Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea