Rabu, 18 Juli 2012

Masker Murah Pake Yang Merah - Merah

Diposting oleh Zilpa Saraswati di 19.48
Liburan panjang banyak memberiku waktu luang. Aku sampai menggalau dibuatnya karena bingung mau ngapain. Dan selama liburan ini aku banyak beresperimen sendiri, mulai dari membuat masakan ala ku, membuat lulur dari bahan - bahan dapur, sampai dengan memakai buah-buahan yang ada di lemari es untuk dijadikan bahan masker. Nah, tomat , buah ataupun sayuran (entahlah) yang berwarna merah orange ini telah menjadi teman yang menempel beberapa hari di wajahku. Setia banget deh pokoknya :D. Gak hanya murah, buah ini juga memberikan banyak manfaat buat kulit kalo kita jadikan bahan masker. Caranya gampang kok 

  • Ambil 1 buah tomat, cuci sampai bersih dan potong - potong tipis bentuk slice gitu
  • Sebelumnya cuci dulu wajah kita sampai bersih
  • Ambil beberapa slice, tempelkan ke wajah kita sambil agak ditekan - tekan, sehingga sari tomatnya keluar, kemudian ratakan sampai seluruh wajah basah terkena air sari tomatnya.
  • Tempelkan potongan - potongan sisanya ke wajah kita.Biarkan menempel.
  • Diamkan selama kurang lebih 15 menit
  • Cuci wajah dengan air dingin
Menurutku sih itu cara paling simpel , praktis dan tetap bermanfaat buat wajah kita . Kadang ngikutin cara - cara yang di google, dicampur inilah itulah ataupun disuruh nglumatin tomatnya dulu, menurutku terlalu ribet. Apalagi ntar kalo udah nempel di wajah, karena tomatnya udah jadi bubur,meler ke mana- mana sampai rambut, telinga, ataupun tempat aku tiduran. Hahaha. Kotor semua kan. Jadi buat yang ga suka ribet - ribet , coba aja kayak yang aku lakukan :P. Boleh dilakukan tiap hari kok, asal kulit kita gak sensitif dan tidak berjerawat. Karena tomat mengandung vitamin C, jadi akan terasa pedih untuk kulit berjerawar.
Tomat ini selain dapat menghaluskan dan dapat mencerahkan wajah lho. Dimakan juga enak. Hahaha. Mudah kan caranya??
Get easy Get beauty. So, let's try it :D 





0 komentar:

Posting Komentar

 

Colorful Garden Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea