Minggu, 26 Juni 2011

JANGAN CARI GAJAH

Diposting oleh Zilpa Saraswati di 21.44
“Carilah yang bukan gajah . Bila anda kesulitan menemukan bentuk gajah dalam sebuah bongkah besar marmer, temukan lah bentuk – bentuk yang bukan gajah dan kemudian sebuah bentuk gajah akan terlihat dengan jelas.”
Guys,mungkin kalian semua pernah dengar kata – kata diatas atau mungkin juga belum pernah. Yah barangkali kalian baca dari sekumpulan kata – kata motivasi yang kalian beli di Gramedia (kalau ada), di internet, atau di kebun binatang , lho ?? gara – gara ada gajahnya -.-“ hahaha. Atau malahan ketika kalian liat seekor gajah nongol di Gramedia ??? zzzzz…… mulai tambah ngawur nih @.@ .
Kata – kata tersebut adalah sebuah kata motivasi dari seorang motivator besar Indonesia , Mario Teguh. Aku temukan ketika aku sedang online sambil iseng – iseng download ebook yang berisikan sekumpulan kata – kata motivasi. Dan pada saat membaca, mataku tertuju pada seekor gajah, eh bukan, maksudnya terhenti pada satu motivasi diatas. Sangat menarik, sederhana, tetapi memiliki arti yang sangat besar. Bisakah kalian tebak apa makna dari kalimat motivasi tersebut?
Jadi guys, makna dari kalimat motivator tersebut adalah bila kita menemukan banyak kesulitan dalam membangun kualitas – kualitas bintang pada diri kita, tundalah sebentar upaya itu. Sebagai gantinya,temukanlah keburukan – keburukan yang telah menjadi tuan rumah pada perilaku kita , dan segera hilangkanlah. Bila kita berhasil meminimalkan kekurangan – kekurangan, sebetulnya kita telah berhasil memaksimalkan kebaikan – kebaikan kita.
Mungkin sudah jelas makna dari kata – kata motivator itu. Dalam hidup ini , kita pasti memiliki suatu mimpi yang ingin kita capai. Dan dalam menggapai impian tersebut, segala sikap, perilaku , serta kebiasaan yang merupakan kualitas bintang kita sehari - hari sangatlah berpengaruh . Mereka itu adalah awal, proses, dan akhir yang akan dan selalu mengiringi hidup kita . Pastinya mereka adalah sikap , perilaku , dan kebiasaan yang positif yang mendukung pencapaian impian kita tersebut. Terkadang tanpa pikir panjang kita hanya ingin cepat – cepat menggapai mimpi kita. Kita ingin langsung berlari ke sampai ke tempat tujuan, tanpa melihat bahwa terdapat banyak kerikil di depan kita, yaitu kebiasaan kebiasaan buruk yang dapat menjadi penghalang segala mimpi kita sendiri. Ketika berada di tengah – tengah kita malah terhenti atau bahkan mundur kembali ke tempat semula. Jadi kalau dipikir – pikir , itu hanya akan menghabiskan waktu kita saja, kita mau maju, eh mundur lagi, maju mundur lagi, maju mundur, dan begitu seterusnya. Jadi maju tapi gentar dong :o . Seakan kebiasaan buruk kita selalu mengikat kita dan tak membiarkan kita terlepas darinya.
So, what we should do guys?
Berhentilah sejenak terlebih dahulu. Pertama, kita harus menemukan sumber masalah yang menjadi penghambat kita yaitu sikap, perilaku ataupun kebiasaan buruk yang kita miliki. Setelah kita menemukannya, segera hilangkan keburukan yang ada dalam hidup kita. Menghilangkan kebiasaan buruk pasti terasa sangat sulit karena kebiasaan tersebut telah tertanam dan menjadi tuan rumah dalam pribadi kita. Jadi kita harus benar – benar berusaha :D ,OK ??? Seringkali kita terpacu untuk meningkatkan kualitas bintang kita tanpa menyadari bahwa yang menjadi penghalang adalah diri kita sendiri. Karena sebenarnya , jika kita berusaha meminimalkan kebiasaan buruk kita, kita telah berhasil memaksimalkan kebaikan – kebaikan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Colorful Garden Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea